Manfaat Peppermint Extract untuk Kulit Cantik dan Sehat

source : google
Peppermint (Mentha Pipertia) atau yang sering dikenal dengan nama daun mint ini memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaatnya. Tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan, minuman, obat kumur atau pasta gigi saja, tetapi daun ini dapat juga digunakan dalam produk kecantikan atau kosmetika. Lalu, apa saja manfaat daun mint ini untuk kecantikan dan kesehatan wajah?

1. Mengurangi sekresi minyak
Daun mint ini memiliki kandungan menthol yang mampu mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous yang berlebih secara alami.

2. Mengurangi peradangan kulit
Dengan sifat anti inflamasi dan efek dinginnya, daun mint ini dapat membantu mengurangi peradangan kulit atau iritasi akibat pemakaian kosmetika yang berlebihan.

3. Obat jerawat
Kandungan mentholnya tidak hanya untuk memberikan efek pendinginan saja, tapi juga dapat menyingkirkan jerawat.

4. Menghilangkan bekas jerawat
Lagi-lagi kandungan menthol mampu meregenerasi kulit sehingga kulit dapat kembali seperti kondisi awal.

5. Mencerahkan kulit kusam
Kemampuan meregenerasi kulit yang dimiliki oleh peppermint ini dapat membantu mencerahkan kulit kusam akibat bekas jerawat dan membuat wajah tampak lebih bersih.

Nah, setelah melihat manfaat daun peppermint diatas, maka tidak heran kalau sekarang daun peppermint dapat dicampurkan dalam produk kosmetik atau produk skincare.


Sssttt! Dalam produk ini terkandung manfaat baik dari peppermint extract di atas loh, dan juga terdapat manfaat lainnya dalam satu produk ini. Yang pasti sangat membantumu dalam melawan permasalahan-permasalahan kulit wajahmu, baik itu jerawat, komedo, dan lain-lainnya. Ingin tau produk ini lebih lanjut? Kalian bisa klik link di bawah ini!


Comments