Jerawat : Penyebab dan Cara menghilangkan

source: google

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Kondisinya dapat bersifat ringan, sedang atau parah. Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, baik faktor yang berasal dari dalam maupun luar. Berikut ini beberapa faktor penyebab munculnya jerawat yang berasal dari dalam:

1. Aktivitas hormon androgen yang berlebihan dapat menyebabkan munculnya jerawat.

2. Produksi sebum berlebih. Sebum adalah zat yang di produksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit menjadi kering.

3. Campuran sel kulit mati dan sebum yang dapat menyumbat folikel rambut sehingga bisa menimbulkan jerawat.

4. Stress memang tidak dapat menimbulkan jerawat, tetapi stress dapat memperparah jerawat yang sudah ada. 

Sedangkan, beberapa faktor dari luar yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat:

1. Menyentuh wajah dengan tangan kotor. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Bakteri-bakteri yang ada di sekitar kita seperti handphone, buku, alat make up, dll dapat berpindah ke wajah kita melalui tangan. Sebaiknya, bersihkan benda-benda tersebut secara rutin, dan jangan menyentuh wajah Anda sebelum Anda mencuci tangan. 

2. Rambut yang kotor. Tidak semua orang mencuci rambut setiap hari, terutama wanita. Sehingga kotoran dari rambut dapat menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat, terutama jika rambut Anda memiliki poni. Sebaiknya, hindari poni yang menutupi dahi sepenuhnya dan usahakan untuk mencuci rambut secara rutin.

3. Merokok.

4. Penggunaan kosmetik yang berlebihan, ketika Anda menggunakan kosmetik yang tidak sewajarnya dan Anda tidak membersihkannya dengan benar, maka sisa-sisa kosmetik itu dapat menyumbat pori-pori Anda dan akhirnya menimbulkan jerawat. 

Lalu, bagaimana caranya agar dapat mengurangi bahkan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat?


Super Volcanic Mud Mask East Glow mampu membantumu mengurangi jerawat. Meskipun bermanfaat sebagai eksfoliator, tapi masker ini sama sekali nggak sakit ketika digunakan ya. Justru setelah menggunakan masker ini, wajah akan terasa menjadi lebih halus. Disarankan penggunaan 2 minggu sekali secara teratur ya. Yuk segera pesan sekarang, stok terbatas!


Comments