Jenis Kulit Wajah dan Cara Merawatnya

source: google

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Terdapat 5 jenis kulit yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi serta sensitif.   Apakah Anda sudah tahu jenis kulit Anda? Jika belum, maka Anda bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini: 

- Siapkan satu lembar tisu
- Kemudian bagi menjadi beberapa lembar
- Lalu tempelkan tisu tersebut di dahi, pipi, hidung, dan dagu.

1. Kulit Normal: tisu tidak menempel, dan tidak ada bekas minyak di tisu.
2. Kulit Kering: tisu tidak menempel, tidak ada bekas minyak, kulit terlihat bersisik.
3. Kulit Berminyak: tisu menempel dan ada bekas minyak di tisu.
4. Kulit Kombinasi: tisu akan menempel di daerah T Zone (dahi, hidung dan dagu) dan ada bekas minyak.
5. Kulit Sensitif: tidak memerlukan percobaan. Wajah terlihat merah dan iritasi.

Untuk kulit berminyak membutuhkan perawatan yang tepat. Perlu dilakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu. 



Super Volcanic Mud Mask mengandung butiran scrub yang dapat melakukan exfoliating pada kulit Anda secara halus dan nyaman. Sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, karena dapat mengontrol sebum penghasil minyak berlebih. Tidak hanya untuk kulit berminyak, masker ini cocok juga digunakan oleh semua jenis kulit.

Sedangkan untuk jenis kulit kering sangat disarankan untuk selalu menggunakan pelembab. Tetapi dalam batas yang wajar. Jika terlalu banyak malah akan membuat wajah Anda akan terlihat berminyak. Gunakan pelembab sekaligus serum yang dapat membantu Anda merawat kulit dari dalam.


Edelweiss Serum East Glow ini merupakan serum wajah yang dapat membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan serta membantu wajah Anda terlihat lebih cerah dan lembab. Serum ini sangat ringan digunakan dan langsung meresap ke dalam kulit. Dalam sekali penggunaan, wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan glowing. Serum ini dapat digunakan saat pagi hari maupun malam hari, dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

Yuk kenali jenis kulitmu dan lakukan perawatan dengan produk yang berkualitas!


Comments