CIRI-CIRI SEL KULIT MATI DAN CARA MENGATASI

source: google
Bagi kebanyakan wanita, wajah merupakan salah satu hal yang sangat penting. Karena dari wajah, kita dapat menampilkan ekspresi, raut wajah, perasaan, serta kecantikan. Maka dari itu, wanita biasanya sangat menjaga kebersihan serta kesehatan wajah agar terhindar dari yang namanya kerutan, kusam, flek hitam, serta tanda-tanda penuaan lainnya. Apakah kamu tahu, bahwa salah satu cara agar terhindar dari itu semua adalah dengan memastikan bahwa wajahmu bersih dari sel kulit mati. Lalu bagaimana caranya mengetahui apakah wajahmu bebas dari kulit mati atau tidak? Pastikan wajahmu tidak mengalami 7 ciri-ciri berikut ini:

1. Wajah terasa kering dan kasar
Sel kulit mati dapat terjadi ketika berada di lingkungan yang dingin atau panas, sehingga dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya dan menjadi kering serta kasar.

2. Muncul jerawat dan komedo
Jika sel kulit mati sudah banyak dan menumpuk, maka dapat menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan kotoran serta minyak tidak dapat keluar sehingga menumpuk dan menyebabkan munculnya komedo serta jerawat.

3. Flek hitam
Sel kulit mati yang tertumpuk, selain dapat menyebabkan jerawat serta komedo, dapat juga menyebabkan flek hitam dengan seiring berjalannya waktu apabila tidak dibersihkan.

4. Muncul kerutan atau garis halus di wajah
Semakin lama, kerja regenerasi sel kulit kecepatannya akan melambat, sehingga pergantian sel kulit mati dengan yang baru akan menurun. Jika sel kulit mati tidak pernah dibersihkan maka akan menumpuk, dan menyebabkan terlihat seperti kerutan atau garis halus di wajah.

5. Wajah tampak kusam
Kurangnya perawatan dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati, dan sel kulit yang baru menjadi tidak ternutrisi, sehingga regenerasi kulit dapat terhambat dan kulit wajah akan terlihat kusam dan tidak sehat.

Cara terbaik dalam mengatasi sel kulit mati adalah dengan melakukan exfoliating secara teratur yaitu 2-3 kali dalam seminggu, serta menggunakan serum atau pelembab agar wajah Anda bisa tetap terjaga kelembabannya. Tentunya, gunakan produk yang dapat melakukan exfoliating secara total dan membersihkan hingga ke pori-pori terdalam secara bersih dan nyaman. Klik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut yang dapat membantumu terlihat lebih bersih, cerah, dan sehat!

Comments